1 Mei Hari Buruh Internasional, Apa Istimewanya???

Selamat Pagi Kawanku semua...


Ada yang ingat hari ini hari apa???
Hari Rabu kan... Yang jawab seperti itu adalah Benar.
Hhmmm, kalian ingat gg, hari ini tanggal berapa???
Mmmm,,, karena habis nerima gaji, jadi mungkin tanggal 1 Mei yahh...
Yuppzzzz,,, bener banget kalian....
Tepuk tangan.... ( plokkk.... plok.... ploookk..... kaplok sandal.... hahahaha).


Next Cerita... Bagi yang belum tahu... Saya kasih tahu dulu ya... Hari ini tepatnya tanggal 1 Mei adalah Hari BURUH. Sekarang kalian sudah tahu kan bahwa 1 Mei itu merupakan Hari Buruh. Ada juga beberapa yang menyebutnya dengan "May Day". Tapi intinya sama saja, tetap Hari Buruh.

Lalu....... Apa sich Istimewanya???
Ada peringatan kah, saya rasa ini Tidak terlalu penting. Yang ada malah peringatan untuk Demo. Coba saja anda keluar jalan-jalan, nanti pasti anda akan bertemu dengan ribuan masa yang sedang DEMO. Tidak punya tujuan, tidak punya maksud, itulah sebenernya yang mereka lakukan.

Mereka ingin gaji Naik, kesejahteraan, hidup enak and bla bla bla... pokoknya yang enak-enak melulu... Tapi mereka tidak memikirkan bagaimana nasib Perusahaan. Saya di sini tidak bermaksud mendukung Perusahaan. tapi ini kenyataan. Dan pada kenyataannya saya sendiri adalah buruh Pabrik.

Katanya Hari Buruh, Tapi.....???
Kenapa tidak ada libur, katanya hari buruh. Ini aja yang perlu dipertanyakan. Mending libur, terus tidur di rumah, ngenakin badan kan. Daripada Demo gg jelas yang tidak ada ujungnya, dan hasilnya kecapean.

Yang perlu diketahui???
Hari Buruh bukan bertujuan untuk Demo atau bla bla bla. Tapi yang paling penting itu menghargai dan menjujung tinggi Buruh-Buruh dengan lanyak dan pantas. Perusahaan bisa sukses, saya yakin itu karena kerja keras buruh.

Apa yang harus dilakukan pada hari Buruh???
Kalau menurut saya, biasa saja lah. Toh juga tidak tanggal merah alias libur kan. Buktinya pabrikku masih operasional seperti biasa. Jadi yang dilakukan adalah tetap lakuakn kegiatan seperti biasa saja.

Mungkin ini, sedikit unek-unek saya mengenai hari buruh yang tidak tahu arahnhya kemana.
Salam Hari Buruh, semoga Buruh di Indonesia bisa sejahtera.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tombol share icon
tombol kembali ke atas
Wait . . . !!!
tampilan ads aktif