Jalur Ponorogo - Pacitan, Mulai Normal Dengan Jembatan Belly

Setelah pasca runtuhnya Jembatan Plapar di Desa Caluk, Slahung, Ponorogo pada pukul 20.00 WIB, Minggu (7/4/2013) yang lalu. Dan berakibat lumbuhnya jalur antara Ponorogo - Pacitan dan sebaliknya. Kini kemarin pada Kamis (09/05/2013) telah mulai normal kembali.

Normalnya jalur tersebut dikarenakan karena telah selesainya pemasangan Jembatan Darurat yang menghubungkan jalan tersebut. Sehingga para pengendara kendaraan sudah bisa melewati jalan tersebut tanpa harus memutar lagi melewati Wonogiri atau Ngrayun yang lebih jauh dalam perjalan.

Meskipun demikian, jembatan tersebut hanya mampu dilewati oleh satu roda embat dan dengan berat maksimum 5ton. Dengan begitu, maka diperlakukan sistem buka tutup dimana hanya ada satu arah kendaraan yang lewat. Disana juga terdapat warga yang bersedia menjadi petugas di setiap arah menuju jembatan untuk membantu lancarnya kendaraan yang melintasi jembatan.


Berita untuk warga Pacitan dan sekitar :
Kini sekarang Bis Aneka Jaya Pacitan - Surabaya, telah kembali beroperasi seperti semula. Jadi untuk penumpang rute tersebut bisa naik Bis Aneka lagi, mengingat hanya Bis Aneka yang melintasi jalur tersebut.

Semoga ini menjadi pengalaman untuk kita dan Pemerintah untuk selalu memperhatikan infrastruktur yang mungkin adalah penting untuk dijaga.

"Salam Blogger Reog Ponorogo City"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tombol share icon
tombol kembali ke atas
Wait . . . !!!
tampilan ads aktif