JavaScript Math Object

Javascript Math memungkinkan anda untuk melakukan tugas-tugas matematika.
Matematika bukan constructor. Semua property / method dapat dipanggil mnggunakan match sebagai object, tanpa menciptakan itu.

Matematika Constanta

1. E = properti mengembalikan Euler jumlah dan dasar logaritma alami, sekitar 2,718.
<script>
var x = Math.E;
document.write(x);
</script>

2. PI = properti mengembalikan rasio luas lingkaran terhadap kuadrat dari jari-jarinya, sekitar 3.14
<script>
var y = Math.PI;
document.write(y);
</script>

3. SQRT2 = properti mengembalikan akar kuadrat dari 2, sekitar 1,414.
<script>
var a = Math.SQRT2(9);
document.write(a);
</script>

Dan masih ada yang lain, yang dapat anda temukan di referensi lengkapnya.

Math Object Method
Disini akan saya berikan sdikit contoh penggunaan math object mthod

1. ceil(x)
Mengembalikan nilai x, yang dibulatkan ke atas ke integer terdekat.
<script>
var x = Math.ceil(5,7);
document.write(x);
</script>

2. floor(x)
Mngembalikan nilai x yang dibulatkan ke bawah ke bilangan bulat terdekat
<script>
var x = Math.floor(1.44);
document.write(x);
</script>

3. max(x,y,x....n)
Mengembalikan nomer dengan nilai tertinggi
<script>
var x = Math.max(5,6,8,7,9);
document.write(x);
</script>

4. min(x,y,z.....n)
<script>
var x = Math.min(6,3,9,5,2,4);
document.write(x);
</script>

5. pow(x,y)
Mengembalikan nilai dari x pangkat y
<script>
var x = Math.pow(2,3);
document.write(x);
</script>

6. random()
Mengembalikan nilai nomor acak antara 0-1
<script>
var x = Math.random();
document.write(x);
</script>

7. round(x)
Membulatkan suatu bilangan ke bilangan bulat terdekat.
2,49 akan di bulatkan ke bawah
2,5 akan dibulatkan k atas
<script>
var x = Math.round(2,444);
document.write(x);
</script>

8. sqrt(x)
Mengembalikan akar kuadrat dari x
<script>
var x = Math.sqrt(16);
document.write(x);
</script>

Dan lainya yang dapat anda pelajari di refensi lengkapnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tombol share icon
tombol kembali ke atas
Wait . . . !!!
tampilan ads aktif