Jembatan Pule-Bunggas Menggare Slahung Ponorogo Yang Mulai Siaga 1

Berita News, 

Menggare, Rabu,  19 Juni 2013
Hujan lebat turun diwilayah bagian Ponorogo Selatan dan sekitarnya. Hingga memicu munculnya banjir yang lumayan membuat warga resah. Seperti yang tertera di foto salah satunya.

Jembatan penghubung antara Pule-Bunggas yang biasanya dipakai warga untuk jalur lalu lintas kini sudah berubah bentuk. Dikarenakan Hujan deras dan banjir yang cukup besar, membuat jembatan ini tidak kuat menahan derasnya arus sungai.

Jembatan tersebut kehilangan satu kaki jembatan yang disinyalir terbawa arus sungai. Kemungkinan besar karenan ada pohon yang tersangkut dikaki jembatan tersebut yang membuat kaki jembatan tidak kuat menahan dan membuatnya terbawa arus.

Karenan jembatan tersebut kehilangan satu kakinya, maka badan jembatan kehilangan tumpuannya dan berakibat jembtan melenkung kebawah. Tidak hanya itu saja tetapi banjir tersebut juga mengakibatkan sisi sebelah kanan dan kiri penompang jembatan tergerus air.

Pun demikian kondisi jembatan masih bisa digunakan hanya untuk pejalan kaki. Tetapi mereka juga harus berhati-hati karena jembatan tersebut sudah rawan. Dan untuk kendaran bermotor saat ini lumpuh total, jadi para warga harus rela menggunakan jalur alternatif memutar ke arah utara atau selatan yang semakin jauh dan memakan waktu.

Melihat kondisi jembatan yang saat ini seperti itu, wargapun juga bingung, di sisi mereka tidak bisa melewatinya. Mereka juga bingung harus diperbaiki bagaimana jembatan tersebut. Kita juga tidak tahu, dana darimana lagi untuk memperbaiki jembatan tersebut. Tetapi jika tidak segera diperbaiki dikawhatirkan akan lebih parah lagi. Mengingat pentignay jembatan ini untuk lalu-lintas warga.

Kita berharap saja, ada donatur yang rela menyumbangkan dana untuk pembangunan jembatan ini.

Apa harus Pemerintah Ponorogo ikut dalam masalah ini???
Saya rasa kecil kemungkinan, tetapi semoga saja mereka mengerti maksud kami.

Tidak hanya diwilayah ini, ditempat-tempat lain-lainpun juga terjadi. Jembatan-jembatan yang mulai mengkhawatirkan untuk dilewati. Mengingat derasnya hujan dan banjir diwilayah tersebut. Contohnya saja di Kambeng, Slahung, Gombang dan masih banyak wilayah lainnya yang juga terkenana bencana.

Editor and Photo by : My

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

tombol share icon
tombol kembali ke atas
Wait . . . !!!
tampilan ads aktif